Thick Skeleton Skull

Senin, 26 Mei 2014

Musim gugur telah tiba, cantiknya pepohonan berwarna- warni indah dipandang mata. Konon, tidak semua negara empat musim memiliki pohon yang daunnya memerah di musim gugur. Jepang termasuk salah satu negara terindah dengan pohon momijinya di musim ini. Masyarakat jepang biasa menikmati keindahan musim gugur dengan piknik momiji. Akan rekreasi ke mana tahun ini? Berikut ini rekomendasi 7 tempat di pulau jepang bagian atas sampai bawah untuk piknik momiji.
1. Danau Towada dan Air Terjun Oirase
Tempat Wisata di daerah Tohoku ini termasuk kategori “Best of The Best” menurut versi website wisata jepang, www.japan-guide.com. Danau Towada letaknya berdekatan dengan Sungai Oirase, yaitu di Taman Nasional Towada – Hachimantai. Di antara perfektur Aikita dan Aomori.
Danau Towada merupakan danau terbesar di Honchi (Pulau terbesar di Jepang). Dikelilingi oleh bukit indah berwarna warni di saat musim gugur. Untuk menikmati keindahan danau ini disediakan kapal yang beroperasi 1 -2 kali per jam mulai pukul 08.00 - 16.00 dengan tiket seharga 1400 Yen.
Sementara Sungai Oirase terletak di Nenokuchi, salah satu tempat di tepi Danau Towada, sampai ke Ishigedo. Trek ini panjangnya 9 km, bisa dilalui dengan berjalan kaki maupun naik bis. Di sepanjang jalan terdapat beberapa halte bis yang memudahkan para wisatawan. Pemandangan yang luar biasa indah di sini dengan lebih dari selusin air terjun disepanjang sungai, dikelilingi pepohonan berwarna hijau, kuning, dan merah.
Rute : dari Tokyo naik JR Tohoku Shinkansen ke Hachinohe (3 jam 15000 yen), kemudian naik Bis JR Tohoku sampai ke Towadako dan berhenti di beberapa halte di sepanjang sungai Oirase. Pemberhentian terakhir bis ini adalah di Yasumiya (135 menit 2600 yen)

2. Rikugien
Rikugien yang artinya taman enam puisi, adalah salah satu spot yang indah di Tokyo untuk menikmati musim gugur. Di sana terdapat 88 buah miniatur dari adegan puisi terkenal. Taman ini sangat luas sehingga untuk mengelilinginya dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Di sini juga tersedia tempat minum teh (teahouse) yang terbuka untuk umum. Tempat yang bagus untuk menikmati keindahan taman ini diantaranya ada di sekitar sungai dekat “Tsutsuji no Chaya Teahouse”, di sekitar jembatan Tokugetsukyo, dan dari Fujishirotoge.
Rute : melalui jalur JR Yamato Line atau Namboku Subway Line ke Stasiun Kamagome,kemudian berjalan kaki 5-10 menit ke arah utara

3. Nikko
Nikko adalah sebuah kota yang menjadi tujuan objek wisata di sekitar Tokyo. Letaknya ada di pintu masuk Taman Nasional Nikko (daerah okunikko). Di pusat kota Nikko terdapat berbagai kuil, Taman Riset milik Universitas Tokyo, serta jembatan Shinkyo. Sementara di Okunikko terdapat Danau Chuzenji, Pemandian air panas Yumoto Onsen, Rawa Senjogahara dengan jalur pendakian (hiking rail), Air terjun Ryuzu, serta Air terjun Kegon.
Rute : Dari Stasiun Tobu Asakusa ke Nikko, terdapat kereta yang berangkat satu jam sekali (2 jam, 1320Yen). Atau ada pulakereta limited express setiap pagi dan malam, dikenal juga dengan nama “Kegon” harganya dua kali lipat yang biasa, waktu tempuhnya hanya 105 menit.
Dari Stasiun Shinjuku melalui jalur JR Shinjuku ke Stasiun Tobu Nikko (2 jam, 3900 Yen)

4. Arashiyama
Arashiyama adalah pegunungan yang terletak di pinggiran barat Kyoto. Tempat wisata ini sangat terkenal saat musim gugur karena kita bisa melihat cantiknya warna warni daun di gunung. Selain itu juga ada berbagai kuil, sungai Hozu, jembatan Tokugetsukyo yang terkenal, serta lorong jalan diapit rumpun bambu hijau sejuk dipadang mata.
Untuk menikmati keindahan Arashiyama,tersedia penyewaan sepeda yang harganya sekitar 1000 Yen. Selain itu, dari arah stasiun JR Kameoka, kita bisa menyusuri sungai Hozu menggunakan boat yang berkapasitas 25 orang penumpang selama 2 jam sampai ke Jembatan Tokugetsukyo.
Rute :
JR : Dari stasiun Kyoto melalui JR Sagano Line ke Stasiun Saga-Arashiyama (15 menit, 230Yen). Dari Stasiun Saga-Arashiyama ke pusat Arashiyama berjalan kaki 5 – 10 menit.
Hankyu : Dari Stasiun Kawaramachi melalui jalur Hankyu utama ke Stasiun Katsura, kemudian pindah ke jalur Hankyu Arashiyama ke Stasiun Hankyu Arashiyama. (20 menit 220 Yen)

5. Minoh Park (Minoo Koen)
Minoh Park adalah lembah hutan dan berujung di Air Terjun Minoh yang terletak di Osaka. Indahnya warna warni daun musim gugur dapat kita nikmati di sepanjang jalan (menanjak) menuju ke Air Terjun. Selain itu juga ada museum serangga yang menarik untuk anak-anak maupun dewasa. Harga tiket museum ini 270 Yen untuk dewasa, dan gratis untuk anak-anak usia SMP ke bawah.
Pintu masuk ke Minoo Park ada Stasiun Minoh, tidak sampai 30 menit dari pusat kota Osaka, Umeda.
Rute :
Hankyu : Dari Stasiun Umeda melalui jalur Hankyu Takarazuka ke Stasiun Hankyu Ishibasi, kemudian pindah ke jalur Hankyu Minoh ke Stasiun Hankyu Minoh. (20 menit 260 Yen)
6. Pulau Nokonoshima

Pulau ini adalah daerah wisata yang terkenal di Fukuoka. Pemandangan kota Fukuoka dari pinggir laut, padang bunga, teluk Itoshima, dan pulau Genkaijima dapat sepuasnya dinikmati dari sini.
Di pulau ini juga terdapat area untuk kemping, namun sayangnya hanya buka di bulan Mei – September. Namun masih banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi seperti pasar local yang menjual aneka buah dan sayur dengan harga lebih murah daripada di pusat kota, serta berbagai toko cinderamata yang sangat dekat dengan pelabuhannya.
Rute : Kapal Ferry dari pelabuhan Meinohama (10 menit 220 Yen)
sumber : http://fahima.org/en/seputar-jepang41/798-7tempatmomiji.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar